’Online Sex’, Kenapa Bahaya?

menstruasi.com-online sex

Kepingin tau soal seks emang wajar dialamin remaja seusia kita. Tapi, mentang-mentang malu nanya ke ortu, bukan berarti kita bisa bebas muasin rasa penasaran di internet. Gak cuma bisa bikin kecanduan, salah-salah kita terancam jadi mangsa ’internet predator’!

Kecanduan Situs Porno
Akses internet emang bikin hidup kita jadi jauh lebih mudah. Selain bisa kontak-kontakan sama temen yang tinggalnya jauh, kita juga bisa buka macam-macam situs dan nge-download info yang kita butuhin. Termasuk info tentang seks. Udah bukan rahasia lagi deh kalo remaja seumuran kita suka curi-curi kesempatan ngebuka situs porno.

Kalo cuma sekali-sekali aja sih gak masalah. Namanya juga kepingin tahu. Tapi, beda lagi ceritanya kalo kebiasaan itu kita lakuin hampir tiap hari. Menurut sebuah penelitian di Amerika, remaja yang hobi ngebuka situs porno nantinya akan tergoda juga untuk ngelakuin phone-sex ataupun chatting sembari masturbasi. Yang tadinya sekadar iseng, lama-lama bisa berkembang jadi kecanduan yang akan ngerusak mental dan fisik kita.

Naksir Orang Asing
Jangan pula ngerasa aman ngelakuin seks online karena mengira cuma ngelibatin diri kita sendiri. Kalo sempet nonton Oprah Show beberapa waktu lalu, kamu pasti tau cerita tentang Alicia, gadis berumur 13 tahun yang disekap selama 4 hari oleh seorang pecandu seks yang dikenalnya lewat internet. Atau, cerita Kristin, gadis berusia 16 tahun yang nekad bunuh diri gara-gara diperkosa dan dicampakkan oleh ’pacar’-nya di situs jejaring online.

Di Indonesia, belum lama ini juga muncul beberapa kasus penculikan yang ternyata dilakukan oleh teman facebook. Korbannya, siapa lagi kalo bukan remaja seumuran kita yang kelewat hanyut dalam pergaulan di internet. Makanya, biar cerita horor kayak di atas gak terjadi sama kita, mending batesin deh jam terbang kita di dunia maya. Kalo ada hal-hal yang bikin penasaran, lebih baik tanya aja ke ortu atau orang dewasa lain yang bisa kita percaya, ok?

Biar Aman Selagi Online:

  1. Jangan kegoda masuk ke situs porno untuk ngeliat gambar atau video XXX. Sekali suka, lama-lama kita bisa ketagihan.
  2. Jangan sembarang nge-add orang asing di facebook. Apalagi kalo dia punya nama ’mencurigakan’ semacam ’adrie seksi’ atau ’bowo macho’. Gak perlu ’ge-er’ ngerasa banyak orang yang kenal kita. Bisa jadi dia itu orang jahat yang sedang cari mangsa.
  3. Atur privacy account kita di situs jejaring sosial. Hindari nge-upload foto yang terlalu vulgar dan batasi biar cuma teman kita aja yang bisa melihatnya.
  4. Jangan gampang percaya. Apalagi sama orang asing yang kita kenal di chat-room. Internet predator biasanya gak langsung melancarkan serangan, tapi nunggu dulu selama beberapa bulan supaya kita ’jatuh’ ke dalam pesonanya supaya gampang dipengaruhi.

Related Articles

Reproductive Health

Kebiasaan yang Mengubah Bentuk Payudara

Tanpa disadari ada kebiasaan yang bisa menyebabkan perubahan bentuk payudara. Pelajari, agar dapat menjaganya.

Fact of Period

Menstrual Diary

Aplikasi praktis yang memberi informasi akurat tentang siklus menstruasi, dan berbagai gejala PMS

Sex

Jerawat Menstruasi

Sebenarnya, gak semata-mata karena hormon. Ada kebiasaan lain yang tanpa kita sadari bikin jerawat bermunculan dan makin parah saat menstruasi.

Sociolife

Bersemangat Sejak Pagi

Suasana bangun pagi yang menyenangkan, akan terbawa sepanjang hari dan menyebabkan kita menjadi lebih semangat beraktivitas.

Laurier Double Comfort

Nyaman Jadi Cewek dengan Daya Serap EXTRA MAXI. QuickLock System-nya menyerap dan mengunci cairan seketika, tidak bocor! Tipis serta mudah dicuci…

Match meter

Match Meter

Girls, cari tahu fashion style kamu di sini, biar makin mantep saat dandan dan tampil prima, karena tahu karakter dirimu.

Catalogue

Catalogue

Laurier untuk siang dan malam. Tipis dan berdaya serap tinggi. Aman dan aktivitas jadi tak terganggu.

ask dr. Laurier

Jangan ragu bertanya pada dr. Laurier

Ingin tahu seputar kesehatan reproduksi dan masalah menstruasi yang kamu alami? Dapatkan jawabannya langsung ke email kamu

Fact of Period

Hitung Siklus

Aplikasi praktis yang memberi informasi akurat tentang siklus menstruasi, dan berbagai gejala PMS

Health Dictionary

Know Them Well

A - Z istilah kesehatan perempuan, yang perlu diketahui.

Best Friend Reward

Easy to Get

Siapa cepat, dia dapat! Ungkapan cinta Laurier pada para sahabat.

Zodiac

Virgo

Kamu lagi pengen punya pacar saat ini? Tanpa kamu sadari, sebenarnya banyak lho yang suka padamu. Just be yourself, and enjoy all of the attention non ;)

Happy Friends

Cinthia Yulianti

Aku punya pengalaman berganti-ganti pembalut... hingga menemukan Laurier Super Slimguard..