Menu

Sociolife

Plus Minus Dekat dengan Kakak Kelas

Beberapa bulan di sekolah baru bikin kita dekat dengan kakak kelas? Gak masalah sih sebenarnya, tapi selain berbagai manfaat, ternyata kita bisa juga mengalami dampak buruknya.

  1. Populer. Jika kita dekat dengan kakak kelas, maka otomatis teman-teman seangkatan bakala memandang kita berbeda. Semua jadi tahu bahwa kita dekat dengan kakak kelas. Apalagi jika kakak kelas itu cowok. Kedekatan kita juga bakalan jadi perhatian teman-temannya kakak kelas. Kita bakalan dikenal banyak orang, dan ini berarti kita bakalan banyak teman.
  2. Disebelin. Seperti dua mata uang yang bersisian, kepopuleran kita karena dekat dengan kakak kelas berpotensi menciptakan ketidaknyamanan. Biasanya sih teman-teman si kakak kelas yang merasakannya. Jadinya kita bisa disebelin. Jika hal ini terjadi, abaikan saja, gak perlu serius ditanggepin. Pastiin kita tetap sopan berlaku terhadap siapa pun. Kalo kita gak kepancing, maka perlahan-lahan kondisi ini akan mereda.
  3. Belajar dari kakak kelas. Ini adalah manfaat yang perlu kita usahain jika punya teman kakak kelas. Karena dia sudah pernah mempelajari bab-bab pelajaran yang sedang kita pelajari, maka kita bisa bertanya dan meminta bantuannya jika ada bagian yang tidak kita pahami. Kita bisa minta warisan bukunya. Nah, jangan sampai kelewatan ya yang satu ini.

 

Related Articles