Menu

Sex

Selama Menstruasi Butuh Berapa Banyak Pembalut?

Pembalut adalah benda yang seharusnya selalu dimiliki cewek. tidak kehabisan, sebaiknya kita tahu berapa banyak pembalut yang kita butuhkan setiap menstruasi. Jadi bisa kita siapkan.

Jangan terlalu pas
Jumlah pembalut yang dibutuhkan seorang cewek, dapat dihitung berdasarkan lama menstruasi berlangsung. Menstruasi yang normal berlangsung paling lama 10 hari. Jadi jumlah hari ini bisa dijadikan patokan. Setiap hari kita perlu mengganti pembalut setiap 4 jam saat aktif. Jadi, misalnya kita beraktivitas sejak jam 6 pagi hingga jam 9 malam. Berarti 15 jam. Sepanjang hari itu saja, kita membutuhkan sebanyak  4 pembalut. Jika dikalikan 10 (lama menstruasi adalah 10 hari), maka kita butuh 40 pembalut untuk sekali menstruasi.

Jika kamu hanya menstruasi 8 hari, maka 4 x 8 = 32. Semakin sedikit hari menstruasimu, tentunya semakin sedikit pembalut yang dibutuhkan. Tetapi ingat, jangan disiapkan terlalu pas. Lebihkan beberapa dari jumlah tersebut. Selalu saja ada kemungkinan kamu mengganti pembalut  lebih sering dari 4 jam.

Beda waktu beda pembalut
Sehubungan aliran darah menstruasi berbeda pada siang hari dan malam hari, maka kita juga butuh pembalut yang khusus untuk malam hari. Jenis pembalut malam ini dibuat  berukuran lebih panjang, agar mencegah tembusnya darah ke area samping atau belakang sesuai posisi tidur kita. Sebaiknya pembalut malam dikenakan pada saat kita bersiap-siap tidur, sehingga sepanjang malam kita tidak cemas dan bisa tertidur lelap. Banyaknya pembalut malam yang dibutuhkan adalah sejumlah hari kita menstruasi, karena rata-rata hanya menggunakan 1 pembalut setiap tidur malam.

Selain disimpan dalam lemari pakaian, sebaiknya kita juga selalu membawa cadangan pembalut di dalam tas. Sekadar jaga-jaga. Lagipula, bentuknya praktis, ringan dan sekarang ini sudah banyak yang melengkapinya dengan plastik pembungkus yang rapi dan bersih. Aman deh kalau dibawa dalam tas. Jadi, kalau 'tamu' nggak diundang itu tiba-tiba nongol pas kita lagi di sekolah, nggak perlu panik deh.

Related Articles