Menu

Sociolife

Penyebab Sering Di-PHP-in Cowok

Berasa udah dekat cukup lama dengan seorang cowok, yang baik memperlakukan kita, selalu perhatian, tapi gak juga jelas status hubungan... dan kemudian dia pacaran dengan orang lain. Hmmm... situasi ini sangat gak enak. Kita pasti kecewa, dan sulit move on. Jadi, kenapa sih tuh cowok PHP-in kita? Yuk introspeksi dulu, sebelum nyalahin orang lain, bisa jadi sih ya karena kita juga...

  1. Mudah jatuh cinta. Cewek yang jadi korban PHP umumnya tipe cewek yang gampang jatuh cinta, baperan kalo dapat perhatian. Padahal belum tentu cowok yang memberi perhatian itu serius.
  2. Terlalu sering bersama. Hubungan dengan teman berbeda jenis yang terlalu dekat, juga bisa jadi bibit PHP. Misalnya, kita sering bersama seorang cowok, setiap hari selalu ada, saling memberi perhatian, berbagi kabar. Jadi, jika ada salah satu yang mengungkapkan perasaan, bisa saja yang lain cemas untuk menjalani hubungan yang serius. Takut suasana jadi gak asyik lagi jika hubungan berubah status.
  3. Terlalu berharap. Siapa sih yang gak melambung jika mendapatkan perhatian dan perlakuan khusus? Hal-hal ini tentu saja membuat kita berharap. Udah GR aja kita... padahal bisa saja perlakukan dan pujian itu diberikan karena sifatnya memang baik pada semua orang.

So girls, bukan berarti kita gak boleh merasa khusus. Tapi, ada baiknya gak gampang GR dan tetap fokus pada kenyataan yang terjadi, biar kita bisa menilai situasi dengan cermat, dan gak mudah di-PHP-in.

Related Articles