Menu

Sex

PMS Tanpa Payudara Nyeri

Tak hanya kram dan nyeri perut yang dialami menjelang menstruasi. Payudara yang nyeri pun sering dialami cewek. Agar tak lama-lama dialami, lakukan langkah-langkah ini. Kita pun akan merasa lebih nyaman, sepanjang menstruasi.

Mengenakan bra berukuran tepat. Bra yang kekecilan atau terlalu kencang, akan menyebabkan nyeri, sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman sepanjang menstruasi. Hal ini disebabkan karena pada periode ini, payudara membengkak, sehingga bertambah besar. Jadi, kenakan bra berukuran tepat, dan kaitkan bra pad kancing kait yang paling ujung, agar tidak terlalu menghimpit.

Hindari kafein dan garam. Kafein dan garam diketahui menyebabkan pengumpulan cairan di dalam kelenjar tubuh, sehingga kondisi ini bisa memperburuk nyeri payudara. Batasi asupan kafein dan garam satu minggu sebelum menstruasi, agara mencegah nyeri payudara.

Obat pereda nyeri. Para ahli kesehatan merekomendasikan untuk mengonsumsi pil pereda nyeri menstruasi, jika nyeri terasa sangat mengganggu. Perhatikan aturannya, sehingga obat berfungsi optimal meredakan nyeri.
   
Minuman hangat. Kita memang disarankan untuk menghindari kafein, tetapi beberapa jenis teh herbal bisa membantu mengatasi nyeri payudara, teh chamomile misalnya. Minum sore hari, kamu akan merasa relaks dan nyeri mereda.

Olahraga. Setiap kali kita berolahraga, tubuh akan memroduksi endorphine, sejenis hormon yang membantu tubuh merasa lebih nyaman. Tetapi jogging akan menyebabkan payudara bergerak dan memicu nyeri, jadi lakukanlah olahraga yang tidak terlalu menyebabkan gerakan pada payudara, seperti; jalan kaki, stretching dan yoga. Ingatlah untuk mengenakan sport bra yang bisa menopang payudara dengan baik.

Nah, sudah tahu rahasianya kan... yuk segera praktekkan, sehingga kita tidak tersiksa nyeri payudara saat menstruasi lagi.

Related Articles